Pemerintahan

Tari Kolosal Meriahkan Pembukaan MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN – Tari kolosal turut memeriahkan pembukaan MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (8/10/2023) malam.

MTQN Ke-XIX tersebut di gelar di Lapangan Mandala Krida Kecamatan Karang Bintang.

Tarian yang di tampilkan oleh 30 putra-putri Istana Anak Yatim tersebut membuat decak kagum Bupati Tanbu Zairullah Azhar dan rombongan.

Tari Kolosal Binaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinas Budparpora) di mainkan putri-putri Istana Anak Yatim di Asuhan Abah Bupati Zairullah Azhar.

Kepala Dinas Budparpora Tanbu, Syamsuddin mengatakan para penari di latih selama dua minggu untuk memeriahkan pembukaan MTQN Tingkat Tanbu.

Ia mengatakan tarian yang di tampilkan yaitu Tari Langkah Cahaya Menuju Serambi Madinah.

Tarian ini menceritakan tentang memohon keberkahan untuk pemimpin dan Kabupaten Tanah Bumbu menuju langkah cahaya dalam pintu serambi madinah.

Adapun persembahan tari kolosal berpijak pada ragam gerak tari khas Kalsel, ragam gerak japin banjar, hadrah dan rudath.

Dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur, melalui alunan gerak tari yang rampak penuh keindahan.

Bersama mereka memanjatkan doa dengan khusyuk kepada Sang Pencipta untuk memohon keberkahan langkah yang di tuju dengan penuh gemerlap cahaya. (Adi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya