Pemerintahan

Tanbu Tandatangani Perjanjian Kerja Sama APIP APH

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tahun 2018 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin pada Kamis (02/08/2018).

Pada rakor kali ini dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sebagai perwakilan Pemkab Tanbu, sedangkan APH ditandatangani oleh Kejaksaan Negeri dan Polres Tanah Bumbu.

Hal ini menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Mendagri, Jaksa Agung dan Kapolri Nomor 700/8929/SJ, Nomor Kep-694/A/JA/11/2017, Nomor B/108/XI/2017 tentang Koordinasi APIP dan APH Terkait Penanganan Pengaduan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, serta Perjanjian Kerja Sama APIP dan APH untuk tingkat provinsi pada 07 Mei yang lalu.

Penadatanganan Perjanjian Kerja Sama ini disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Unsur Polri dan Kejaksaan Agung. Setelahnya dilakukan sosialisasi oleh Tim Pusat dari ketiga unsur terakhir. (Rel/mc)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya