Pemerintahan

Tanbu Kirim 65 Qori dan Qoriah ke MTQ Tingkat Provinsi Kalsel

BATULICIN – Pelpasan Kafilah Tanah Bumbu untuk mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ke 30 di Banjarmasin dilaksanakan Senin (30/10/2017) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Wakil Ketua Kafilah, H Muhammad Idjra’i mengatakan jumlah kafilah Tanah Bumbu yang berangkat mengikuti MTQ di Banjarmasin sebanyak 65 orang yang nantinya mengikuti sebanyak 15 Cabang Lomba.

Adapun cabang lomba yang di ikuti adalah Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah Anak-anak, Qira’at Sa’bah, Cacat Netra, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Tahfiz 1, 5, 10 Juz Tilawah, Makalah Isi Kandungan Al-Qur’an, Khat Penulisan Buku, Khat Hiasan Mushaf, Khat Dekorasi, dan Khat Kontemporer.

Muhammad Idjra’i menambahkan melalui pelepasan keberangkatan kafilah ini diharapkan dapat memotivasi para kafilah untuk bersama memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tanah Bumbu di MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 30.
IMG-20171030-WA0030
Terkait persiapan Qori dan Qoriah di MTQ ini, sebut Muhammad Idjra’i, pembinaan yang diberikan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pembinaan dilaksanakan disetiap Kecamatan. Selain itu, juga dilaksanakan sebanyak 3 (Tiga) kali Training Centre MTQ.

Kemudian juga pihaknya mendatangkan Qori Internasional sebagai upaya untuk memotivasi qori dan qoriah Tanah Bumbu agar bisa mencontoh dan belajar dari pengalaman Qori Internasional tersebut.

Sementara itu, Plt Sekreatis Daerah Tanah Bumbu Erno Rudi Handoko mengajak qori dan qoriah untuk bercita-cita setinggi-tingginya.

“Jangan hanya bercita-cita menjadi Juara MTQ Tingkat Provinsi saja, namun lebih tinggi lagi seperti Juara Tingkat Nasional bahkan Internasional. Untuk itu, kepada qori dan qoriah yang masih muda agar terus meningkatkan kemampuannya dengan rajin berlatih. Karena membaca dan belajar Al Qur’an ini selain untuk menggapai kejuaraan juga merupakan ibadah,” ujarnya.

Erno turut mendoakan Qori dan Qoriah Tanah Bumbu dapat dimudahkan mulai dari perjalanan awal, pelaksanaan, hingga sampai akhir MTQ berjalan dengan lancar dan tidak kurang suatu apa pun.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor yang turut serta mendoakan kafilah Tanah Bumbu agar selalu sehat dan meraih prestasi. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link