Pemerintahan

Tanbu Juara 1 Pawai Budaya di Festival Budaya Pasar Terapung 2017

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sangat peduli dengan kebudayaan. Sebab, budaya merupakan identitas dan kearifan lokal dari sebuah daerah.

Kepedulian Mardani H Maming dibuktikan dengan dikirimnya Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua (S2CLB2) binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu untuk mengikuti Pawai Budaya di Kota Banjarmasin, Sabtu (26/8).

Hasilnya, Tanah Bumbu yang ikut memeriahkan gelaran Festival Budaya Pasar Terapung 2017 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut berhasil meraih Juara 1 Pawai Budaya.

“Alhamdulillah, dalam rangkaian Festival Budaya Pasar Terapung memeriahkan Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Tanah Bumbu melalui S2CLB2 berhasil menjadi Juara 1 Pawai Budaya,” demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu H.M. Thaha yang juga Pembina S2CLB2.

H.M. Thaha, mengatakan, pada Pawai Budaya tersebut, grup S2CLB2 Tanbu membawa 23 seniman tari dan musik untuk ikut festival.

Ia menambahkan, pada festival tahunan itu, terjadi persaingan cukup ketat, karena jumlah peserta 60 grup dari Kabupaten/Kota dan Komunitas/Grup se- Kalsel. Namun dengan modal latihan dan penampilan memukau serta tema yang tepat, maka Dewan Juri memutuskan Tanbu terpilih sebagai Juara 1, sedangkan Kotabaru Juara 2, dan Batola Juara 3.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyambut baik dengan prestasi yang diraih oleh Sanggar Seni Citra Luhur Budaya Banua (S2CLB2) binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati kepada Grup S2CLB2 karena telah berprestasi dan mengharumkan nama Tanah Bumbu di tingkat

“Terimakasih telah melestarikan budaya dan mampu memberikan hasil yang terbaik untuk Tanah Bumbu,” ujar Mardani H Maming, seraya mengatakan melestarikan budaya bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah namun juga menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat.

Festival Budaya Pasar Terapung 2017 di isi dengan berbagai penampilan seni dan budaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Selatan. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link