Pemerintahan

Tanbu Ikuti Penanaman Pohon Serentak

BATULICIN – Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan berbagai upaya dalam pelestarian lingkungan di wilayahnya, termasuk di Kabupaten Tanah Bumbu.

Seperti pada Jumat (09/07/2021) dilakukan penanaman sejuta pohon serentak di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Diawali dari Kantor Gubernur Kalimantan Selatan yang disaksikan oleh 13 kabupaten/kota secara virtual, lalu dilanjutkan penanaman di kabupaten/kota masing-masing.

Di Kabupaten Tanah Bumbu sendiri, penanaman serentak dilaksanakan di Kecamatan Karang Bintang. Ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kodim 1022 TNB.

Hadir dalam pelaksanaan pohon serentak Bupati diwakili Asisten Perekonomian Pembangunan Rahmat Prapto Udoyo, Dandim 1022 TNB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Polres Tanbu, Kejaksaan Negeri Batulicin, perwakilan perbankan, perusahaan swasta dan masyarakat lainnya.

Menurut Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, kegiatan itu sebagai upaya mengurangi lahan kritis yang ada dan sebagai bentuk sinergi dalam menjaga dan melestarikan likungan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi, dan meminta semuanya untuk terus menggelorakan gerakan menanm pohon di Banua.

Selanjutnya, pohon yang disediakan KPH Kusan itu akan ditanam juga di seluruh Koramil di Bumi Bersujud. (Rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya