Pemerintahan

Tanbu Gelar Workshop Pengembangan UKM

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Workshop Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM), Kamis (14/9) bertempat di Aula Kantor Sekretariat TP PKK Tanah Bumbu.

Workshop dilaksanakan dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia dan pengembangan UKM yang produktif, serta meningkatkan kesejahteraan pelaku UKM.

“Peserta workhop adalah para pelaku UKM di Tanah Bumbu. Melalui workhop ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dan kesejahteraan pelaku UKM sehingga kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi di daerah,” Ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. H. Suhartoyo.

Suhartoyo menambahkan pemerintah siap membantu pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

Menurut Suhartoyo, untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan produksi tidak hanya di satu sektor tempat saja, namun harus dilakukan disegala lini. Selain itu, kalau ingin berhasil kita juga harus konsisten dan semangat.

Ft 2

Dalam pengembangan usaha, hal terpenting yang harus dilakukan adalah melihat pangsa pasarnya terlebih dahulu. Jika pangsa pasarnya jelas, barulah kita meningkatkan produksi sebanyak-banyaknya. Yang banyak terjadi ditempat kita adalah memproduksi sebanyak-banyaknya, tetapi pangsa pasarnya belum jelas sehingga kesulitan untuk memasarkan produknya.

Pada kesempatan itu, Suhartoyo juga menyampaikan bagi para pelaku usaha yang ingin berkonsultasi terkait pengembangan UKM, pihak pemerintah siap untuk membantu. (Rel/Fik/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link