Pemerintahan

Tanamkan Kebaikan Untuk Anak Dengan “Bolu”

BATULICIN – Banyak metode pendidikan bagi anak yang telah diberikan para guru dalam dunia pendidikan.

Dalam pendidikan anak usia dini dan dasar dibutuhkan cara yang lebih luwes dan gampang dicerna dalam menyampaikan nilai-nilai kehidupan bagi anak.

Hal ini diungkapan Trialis Nurika Evi Guru PAUD Islam Terpadu Al Fath Batulicin pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional Tahun 2018, Senin (19/11).

Trialis atau biasa disapa Alis mengunakan metode story telling dengan perantara boneka bernama Bolu (boneka lucu). Ia tergabung bersama relawan tim story telling dari Komunitas Kampung Dongeng Tanah Bumbu.

Bersama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu, Alis dan para relawan berkeliling ke Sekolah Dasar, Taman Kanak-kanak dan PAUD di wilayah ini dengan misi pendidikan bagi anak melalui story telling.

“Pendidikan karakter anak menjadi bagian penting dalam tumbuh kembang anak. Pemahaman tentang norma kesopanan, kejujuran, kebersihan dan lainnya menjadi mudah diterima anak melalui cara ini,” jelasnya.

Alis menambahkan, dengan Bolu menarik perhatian anak untuk mendengar cerita yang disampaikan menjadi lebih mudah. Dan tentunya juga memudahkan dalam penyampaian nilai pendidikan bagi anak.

Selain bersama Dispesip, Alis dan tim story telling dari Komunitas Kampung Dongeng juga menghibur anak-anak saat ada yang ulang tahun atau di sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan tertentu. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya