Pemerintahan

Syarat Membuat Kartu Identitas Anak

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terus mendorong warga masyarakat agar sadar administrasi kependudukan.

Salah satunya yaitu kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak yang berusia 0 tahun sampai dengan 17 tahun kurang satu hari.

Lalu, apa saja yang menjadi persyaratan bagi warga masyarakat yang ingin membuat KIA ?

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil), Kursani, melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD, untuk syarat membuat KIA yaitu warga membawa berkas Fotocopy Kartu Keluarga (KK), Fotocopy Akta Kelahiran Anak, Fotocopy KTP-el kedua orang tua, fotocopy kartu golongan darah anak, dan foto 3×4 berwarna sebanyak 2 lembar bagi anak 5 tahun keatas. Sedangkan untuk anak dibawah 5 tahun tidak perlu disertai foto.

IMG-20190624-WA0019

Sedangkan untuk penerbitan KIA yang hilang atau rusak, syarat yang harus dibawa yaitu surat keterangan KIA hilang dari polisi, dan membawa fotocopy kartu keluarga.

Untuk KIA rusak syarat yang dibawa adalah KIA asli yang rusak dan fotocopy KK.

Rizal menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui persyaratan mengurus administrasi kependudukan dan mengetahui jadwal pelayanan keliling, saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.

Caranya dengan mengetik Info kirim ke 08115155755. Secara otomatis mesin akan menjawab dan memberi petunjuk kode-kode persyaratanya. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya