Pemerintahan

Sukses Gelar ‘Mappanretasi’ Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu Kembangkan Potensi Wisata Budaya

Media Center, Sabtu 4 Juni 2016

Pesta Adat ‘Mappanretasi’ yang digelar setiap bulan April menjadi magnet tersendiri bagi warga masyarakat Tanah Bumbu dan Juga Kalimantan Selatan. Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) minggu tersebut dikunjungi ribuan wisatan yang ingin menyaksikan prosesi melarung di Pantai Pagatan.

 

“Masih banyak potensi yang bisa kita angkat di Tanah Bumbu ini untuk menunjang pariwisata daerah”. Ujar H. Burhansyah ‘Ketua Lembaga Ade Ogi’ Kabupaten Tanah Bumbu ketika ditemui Tim MC dalam kegiatan shoting acara kuliner.

 

“Kita jangan hanya mengandalkan Mapanretasi sebagai wisata budaya namun kita harus mampu menggali budaya daerah lainnya yang tentu masih banyak di daerah kita ini. Sekarang era teknologi banyak yang bisa kita gunakan untuk mempromosikan wisata dengan cara cara yang sederhan dan sangat murah. Kami yakin dengan keaneka ragaman budaya yang ada di kabupaten Tanah Bumbu maka kita mampu mengembangkan potensi wisata budaya kedepan. Mappanretasi contohnya. Ujarnya.

 

Upaya mengembangan potensi wisata budaya dilakukan Lembaga Ade Ogi dan  pemerintah daerah dengan menghadirkan Benu Bolu presenter kuliner nasional untuk merasakan masakan tradisional Tanah Bumbu. (nin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya