Pemerintahan

Sudian Noor Terima Penghargaan Stunting dari Gubernur

BANJARBARU – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menerima trophy dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

Trophy ini diperoleh karena keberhasilan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Terbaik 1 atas hasil penilaian kinerja stunting terintegrasi tingkat kab/kota se Kalsel.

Dari 12 indikator penilaian yang ada, Tanah Bumbu mampu mendapatkan skor 36 atau mendapat nilai A di seluruh indikator penilaian.

Adapun indikator penilaiannya yaitu, Analisis untuk indentifikasi lokasi prioritas, Analisis untuk indentifikasi intervensi yang memerlukan prioritas penanganan, Analisis kendala dalam manajemen layanan, Rekomendasi hasil analisis situasi, Substansi rencana kegiatan, Kemajuan pelaksanaan rencana kegiatan dalam tahun berjalan, Integrasi Rencana Kegiatan ke dalam Renja OPD tahun berikutnya.

Kemudian indikator berikutnya yaitu Partisipasi aktif pimpinan daerah dan stakeholders dalam Rembuk Stunting, Kesepakatan/komitmen hasil Rembuk Stunting, Publikasi/sosialisasi Rembuk Stunting oleh media, Substansi Regulasi tentang peran desa dalam penurunan stunting, Cakupan Desa yang mendapat Sosialisasi Perbup/Perwali tentang Peran Desa.

Trophy diserahkan saat pelaksanaan ‘Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019’, Kamis (10/10/2019), yang dihadiri Bupati H Sudian Noor bersama Ketua TP PKK Hj Sadariah.

Rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Gedung Idham Chalid, Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarbaru itu juga bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel dengan pemerintah kabupaten/kota se Kalsel. Selain juga membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020.

Selain hal yang sudah diagendakan, rakor juga membahas pelaksanaan Program dan Isu-isu Strategis di Kalsel dan penandatangann MOU kerjasama antara Pemprov Kalsel dan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Kalsel.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan agar semua Kepala Daerah fokus pada penanganan masalah kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Selain itu, ia juga menyampaikan supaya melakukan persiapan pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan secara serentak pada tahun 2020, agar dapat berlangsung dengan sukses, tertib dan aman. Sehingga kembali mendapatkan predikat provinsi paling aman dan damai terhadap pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020.

Dalam kesempatan itu Sahbirin juga mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Walikota yang sudah konsen dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di tahun 2019 ini.

Dalam rakor Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga berkesempatan memberikan penghargaan bagi Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu plakat dan trophy atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak enam kali berturut turut.

Nampak berhadir dalam rakor tersebut Ketua TP PKK Kal Sel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, Ketua DPRD Kalsel beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Kalsel dan para Bupati/Walikota yang juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya