Pemerintahan

Sudian Noor Sambangi Warga Kurang Mampu di Kusan Hilir

BATULICIN – Ditengah kesibukannya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kembali jalin silaturahmi kepada masyarakat pedesaan di Kecamatan Kusan Hilir pada Sabtu pagi, (23/11/2019).

Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Kusan hilir serta beberap pejabat lainnya ikut serta mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut.

Bupati H Sudian Noor selain bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, kedatangan nya juga membagikan Bantua Sosial (Bansos) kepada warga masyarakat pedesaan yang terdata pada Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan didominasi pemerima lansia.

IMG-20191123-WA0014

Dengan Bansos yang diterima Bupati berharap, kiranya bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik, selain untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, ia berharap Bansos tersebut bisa digunakan untuk modal usaha kecil-kecilan sehinggal bisa memberi manfaat yang berkelanjutan.

Sekurang nya 3 (tiga) warga masyarakat Kecamatan Kusan hilir sempat dikunjungi Bupati yaitu, Nasrong (69), Maddu (83) dan Wa’ dana (66).

IMG-20191123-WA0015

Kepada Camat serta kepala desa Bupati meminta agar lebih sering turun melihat kondisi warga nya yang benar-benar membutuhkan perhatian pemerintah.

“Sudah tugas kita yang melihat langsung kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah, terutama bagi warga yang tidak memiliki listrik dan PDAM untuk segera di pasangkan” tegas Bupati kepada camat dan juga kepala desa.

Melalui Dinsos Bupati Tanbu juga meminta segera melakukan bedah rumah, kepada rumah penerima yang kondisinya sangat memperhatikan sehingga masyarakat tersebut juga bisa merasakan tinggal dirumah yang layak serta bersih bersama keluarganya. (Pro)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya