Pemerintahan

Sudian Noor Hadiri Peringatan HUT PGRI dan HGN Prov Kalsel

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemrov Kalsel) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 74.

Peringatan yang juga dirangkai dengan Hari Guru Nasional itu dilaksanakan pada Senin (25/11/2019) di Gedung KH Idham Chalid Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Diperkirakan ada seribu lebih guru yang memadati gedung tersebut, guna mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kalsel itu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor turut berhadir bersama dengan 90 orang perwakilan guru dari Bumi Bersujud.

Kehadiran Sudian Noor di tengah para guru ini merupakan bentuk penghargaan dan bukti kecintaannya kepada para guru.

Nampak raut bahagia dari wajah para pejuang pendidikan itu. Di tengah kondisi dunia pendidikan sekarang ini, semangat para guru masih terpampang jelas. Semangat untuk terus mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan itu, Sudian Noor berpesan kepada para guru untuk hadir di tengah para murid sebagai seorang panutan dan figur yang menyenangkan.

“Jadilah panutan bagi siswa dan jadilah guru yang menyenangkan,” sampai Sudian Noor.

Sudian Noor juga menghendaki para guru menghindari rutinitas yang membosankan dalam proses belajar mengajarnya.

“Munculkan inovasi dalam pengajaran, ajak para siswa terlibat di dalamnya. Jadikan juga proses pelajaran sebagai salah satu ajang mengasah kreatifitas siswa,” pintanya.

Tak lupa, Sudian Noor meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melayani para guru dengan baik.

“Layani mereka dengan baik, kurangi beban administrasi yang harus mereka tanggung. Datangi mereka, bantu mereka dalam mencerdaskan generasi penerus Bumi Bersujud,” pungkasnya. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya