Pemerintahan

Sudian Noor Berharap BPD Bekerja Sungguh Sungguh dan Penuh Tanggung Jawab.

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat bertempat di kantor desa Kamis, (31/01).

Acara diawali dengan pembacaan keputusan Bupati dan selanjutnya pengambilan sumpah serta pembacaan naskah pelantikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.

BPD merupakan merupakan wakil masyarakat yang dipilih mewakili masyarakat untuk duduk di BPD, yang menjadi bagian dari pemerintahan desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam menyelenggarakan pemerintahan desa.

Dalam sambutannya Bupati Sudian Noor yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sartono berpesan untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab agar kiranya menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen masyarakat yang ada di desa dalam rangka pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Alokasi Dana Desa (ADD), agar dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD.” tuturnya.

IMG-20190131-WA0014

Bupati juga menegaskan kepada seluruh BPD dan Kepala Desa untuk tetap menjaga dan mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif, jangan mudah terprovokasi apa lagi sampai turut menyebarluaskan berita hoax dan ujaran kebencian.

Usai sambutan, Sartono melakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan serta memberikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik dan foto bersama. (iwn)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya