Pemerintahan

Staf Ahli Bupati Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam

BATULICIN – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan hadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah yang bertempat di Mesjid Riyadussolihin Kelurahan Batulicin, Kamis (19/08/2020).

Peringatan kali ini mengabil tema “Memperkokoh Keimanan dan Ketakwaan Sebagai Momentum Hijrah Menuju Ahlakul Karimah”.

Kegiatan ini sekaligus untuk memperingati 2 momentum penting yaitu selain tahun baru Islam, juga hari Kemerdekaan RI ke-75.

Peringatan tersebut diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan sholat Taubat dan pembacaan doa awal tahun, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin kemudian pelaksanaan sholat Isya berjamaah dan tausiyah yang disampaikan oleh KH Muslimin Kaderi yang merupakan Wakil Ketua PCNU Kota Banjarmasin.

KH Muslimin Kaderi dalam tausiayhnya mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menggugah kepedulian dan kontrol sosial dalam mewujudkan generasi yang berahlak mulia.

Juga menanamkan nilai-nilai sejarah sebagai upaya menghadapi era globalisasi yang berlandaskan iman dan taqwa, memperkuat ukhuwah Islamiyah dan uqhuwah wathaniyah, serta merupakan wadah al-Islam dalam mewujudkan masyarakat yang agamis.

Selain itu lanjutnya, semoga melalui kegiatan doa bersama diawal tahun, semua dijauhkan dari segala macam penyakit salah satunya pandemi Covid-19. (Iwn).

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya