Pemerintahan

Staf Ahli Bupati Buka Sosialisasi Penerapan Aplikasi School Smart System di Madrasah Nurul Hidayah

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, HM Thaha, membuka Sosialisasi Penerapan Aplikasi School Smart System, Sabtu (06/04/2019) bertempat di Madrasyah Nurul Hidayah, Jalan Pesantren, Kecamatan Simpang Empat.

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanbu ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu H Abdul Basit, Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah, Ketua Yayasan Nurul Hidayah H Abdul Rasyid, Kepala Sekolah dan guru TK, MI, MTs, dan MA Nurul Hidayah.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor, dalam sambutanya dibacakan Staf Ahli HM Thaha saat membuka sosialisasi mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Pelatihan Penerapan Aplikasi School Smart System.

Kerena Aplikasi Smart School System, sebagai inovasi dalam rangka menciptakan sistem pendidikan yang baik dan berkualitas guna mengelola kehadiran (presence) dan pulang (return) siswa – siswi di lingkungan Sekolah.

Terutama dalam memberikan akses kepada Orang Tua Wali, untuk mengakses informasi dan memantau perkembangan siswa, baik dari segi psikologis, bakat, prestasi dan akademisnya.

Bupati berharap Aplikasi School Smart System ini mampu meningkatkan mutu pendidikan, guna menciptakan genarasi Tanah Bumbu yang berakhlak mulia, cerdas dan mandiri.

Semantara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, H Abdul Basit menyambut baik dan bersyukur dengan diterapkannya aplikasi smart school system di Madrasah Nurul Hidayah.

“Dari sekian banyak sekolah di Tanbu, maka Madrasah Nurul Hidayah menjadi tempat penerapan aplikasi smart school system. Untuk itu harus kita syukuri bersama,” ujarnya.

Abdul Basit berpesan aplikasi tersebut dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan madrasah nurul hidayah dalam rangka meningkatkan kualitas siswa-siswi. (Rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya