Pemerintahan

Stabilkan Harga, Seminggu Sekali Disdagri Pantau Pergerakan Harga Bapok

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemantauan pergerakan harga bahan pokok (bapok) setiap satu minggu sekali.

Pemantauan ini penting dilakukan dalam upaya menstabilkan harga bapok serta kelancaran distribusi barang di pasar-pasar tradisional.

Pemantauan ini dilakukan dibeberapa pasar tradisional di Kabupaten Tanah Bumbu seperti Pasar Harian Kecamatan Simpang Empat, Pasar Bumi Pangeran Kecamatan Kusan Hilir, dan Pasar Sidan Raya di Kecamatan Satui.

Hasil pemantauan harga disejumlah pasar tradisional tersebut dilaporkan oleh petugas pasar ke Disdagri Tanbu yang selanjutnya ditembuskan ke beberapa instansi yang terkait.

“Jika ditemukan harga diluar kewajaran, maka Disdagri akan melakukan sidak untuk menstabilkan harga,” sebut Kepala Disdagri Tanbu, Deny Haryanto, melalui Kabid Perdagangan, H Akhmad Heriansyah, Selasa (22/01) di Batulicin.

Selain bahan pokok, sebut H Heri, yang dipantau pergerakan harganya yaitu bahan penting seperti semen, LPG, dan lainnya.

Untuk bulan Januari 2019 ini, kata H Heri, harga bapok disejumlah pasar tradisional terpantau dalam kondisi stabil.

Terkait rencana kedepannya, sebut H Heri, Disdagri Tanbu akan mengadakan papan informasi digital yang memuat bapok beserta daftar harga. Dimana data tersebut akan selalu update setiap harinya. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya