SPBE Disosialisasikan

BATULICIN – Sosialisai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dilangsungkan secara virtual, Rabu (27/04/2021).

Bertempat di meeting room Kantor Diskominfo Gunung Tinggi Kabupaten Tanah Bumbu, sosialisasi dihadiri beberapa dinas yang terkait yang ada di Tanah Bumbu.

Menurut Kepala Bidang E Government Dinas Kominfo, Christina Dwi Untari, Sosialisasi bertema “Menyatukan Misi Membangun Kolaborasi” ini adalah untuk penilaian SPBE yang dilaksanakan setiap tahun. Mulai tahun 2018, 2019, 2020. Sosialisasi ini sendiri untuk penilaian tahun 2021.

Tujuannya adalah untuk menjelaskan dan mensosialisasikan adanya instrumen baru, serta menilai sejauh mana kematangan Kabupaten Tanah Bumbu, terkait
kebijakan, tatakelola, layanan serta manajemen SPBE.

Sosialisasi juga bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi.

Menurut Analis Kebijakan Madya Unit Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE, Ugi Cahyo Setiyono, menyampaikan Instrumen dan Indikator Penilaian yaitu Konsep Tentang Kematangan, Indikator Penilaian SPBE. Kemudian Proses Pelaksanaan meliputi Persiapan, Pelaksanaan dan Pelaporan.

Sedangkan Landasan pelaksanaan SPBE, yaitu diantaranya Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 dan Peraturan Menteri PANRB No. 59 Tahun 2020. (Ags)

No Responses

Comments are closed.