Pemerintahan

Sosialisasi Program SPPKS

BATULICIN – Pemkab Tanbu gelar sosialisasi Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit (SPPKS) bertempat di Medina Hotel and Resort, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (26/6/2023).

Sosialisasi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dalam rangka mendukung percepatan pengembangan perkebunan kelapa sawit di Tanbu.

Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin menyampaikan sambutan bupati, menyambut baik dan mengapresiasi sosialisasi SPPKS di Bumi Bersujud.

Tanbu sendiri merupakan salah satu wilayah dengan perkebunan kelapa sawit terluas yang mencapai 74.565 hektar.

Terdapat alokasi 5 paket kegiatan dalam sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit tahun 2023. Antara lain, intensifikasi seluas 100 hektar, peningkatan jalan seluas 50 hektar, pengadaan alat transportasi sebanyak 1 unit, pengadaan alat pasca panen sebanyak 1 unit, dan sertifikasi ISPO sebanyak 2 paket.

Pemda berharap agar ketersediaan sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit dapat segera direalisasikan.

Melalui sosialisasi SPPKS para petani sawit dan pemangku kepentingan dapat memahami pentingnya sarana dan prasarana yang memadai guna mengembangkan perkebunan kelapa sawit.

Selain itu, kesadaran akan pentingnya upaya pengelolaan berkelanjutan dan pemenuhan standar sertifikasi ISPO.

Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan produktivitas dan kualitas perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu pemerintah daerah juga terus mengawal dan memberikan pendampingan kepada para petani dalam hal pengelolaan perkebunan kelapa sawit.

Baca Juga :  DKPP Ikuti Pelatihan Pengembangan- SDM Perkebunan Kelapa Sawit

 

Dalam sosialisasi SPPKS peserta juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya sertifikasi ISPO.

Sertifikasi ini merupakan bukti komitmen petani dan perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam menjalankan praktik perkebunan yang berkelanjutan, memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi.(dwn)

#sertifikasiispo

#petanisawit

#programsppks

#pemkabtanbu

 

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link