Pemerintahan

Sosialisasi Perbup 28 Tahun 2020 Terus Dilakukan

BATULICIN – Sosialisasi Peraturan Bupati No 28 Tahun 2020 Tentang Panduan Tatanan Baru Masyarakat Yang Produktif dan Aman Covid19, kembali dilanjutkan.

Pada Rabu (02/09/2020), sosialisasi dilaksanakan untuk wilayah Kecamatan Karang Bintang, Mantewe, Kusan Hulu dan Kuranji.

Untuk wilayah Kecamatan Karang Bintang dan Mantewe diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Majumulyo Kecamatan Mantewe. Sedangkan wilayah Kecamatan Kusan Hulu dan Kuranji dilakukan di Desa Pacakan Kecamatan Kusan Hulu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam kesempatan itu kembali mengingatkan warga terhadap protokol kesehatan yang harus tetap dijaga selama pandemi Covid-19.

“Pandemi ini merubah kebiasaan kita sehari-hari. Biasanya kita tidak pakai masker, sekarang kiita harus membiasakan diri menggunakannya,” sampai Bupati.

Protokol kesehatan yang dijalankan itu jelas Bupati, sebagai salah satu langkah pencegahan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 sehingga dapat menekan angka penyebarannya di Bumi Bersujud.

Dalam Perbup yang disosialisasikan itu juga juga disebutkan sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker.

Namun sanksi yang diberikan ujar Bupati, hanya berupa sanksi sosial, seperti menyapu jalan dan membersihkan drainase. Hal ini agar warga merasa bertanggungjawab dalam menjaga protokol kesehatan selama pandemi.

20200902_171150

Berkaitan bantuan yang telah disalurkan pemerintah selama ini, Bupati meminta agar data yang dihimpun dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial harus tepat dan benar karena menjadi dasar penyaluran.

“Hak-hak masyarakat harus terpenuhi, jangan sampai yang berhak malah tidak menerima,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak warga penerima manfaat yang telah merasa mampu untuk melapor. Sehingga datanya bisa diperbaharui hingga bantuan bisa dialihkan kepada yang lebih berhak.

“Ini sebagai bentuk gotong royong diantara masyarakat. Berat sama dipikul dan ringan di jinjing,” tuturnya.

Tugas pemerintah simpul Bupati, yaitu melayani masyarakat secara sama rata, tanpa melihat perbedaan. Demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara juga diisi dengan dialog antara Bupati dan undangan, serta pemaparan dari Kepala Dinas Kesehatan H Setia Budi tentang pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Sudian Noor juga memberikan bantuan kepada warga tidak mampu di lokasi tersebut. (Rel)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya