SMPN 2 Kusan Hilir Tanam Pohon Peringati HAN

Bagikan

BATULICIN – Siswa dan Guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan aksi menanam pohon di lingkungan SMPN 2 Kusan Hilir, Kamis (28/7/2022).

Kepala SMPN 2 Kusan Hilir Dini Pusparini, mengatakan kegiatan menanam pohon digelar dalam rangka memperingati hari anak nasional (HAN) tahun 2022 yang mengangkat tema : anak terlindungi Indonesia maju.

“Selain melibatkan siswa dan guru, gerakan penghijauan ini melibatkan instansi Pemkab Tanbu diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pendidikan (Disdik), Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), dan Forum Anak Daerah (FAD),” sebut Dini.

Menurutnya kegiatan menanam pohon bertujuan untuk mengajarkan kepada siswa agar peduli pada lingkungan, karena menaman pohon tidak hanya menambah keindahan dan kesejukan namun pula memberikan manfaat yang besar untuk kelangsungan kehidupan mahluk di bumi.

Ia menambahkan, banyak manfaat yang didapat dari menanam pohon, diantaranya menjadikan udara sekitar lebih sehat dan segar, membantu mengurangi ancaman pemanasan global, dan menjaga populasi mahluk hidup.

“Melalui kegiatan ini anak-anak diajarkan untuk peduli lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang membantu sehingga pelaksanaan HAN 2022 dengan aksi menaman pohon berlangsung dengan sukses.

Adapun peringatan HAN di SMPN 2 Kusan Hilir dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Hj Narni diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurliana. (R)

No Responses

Comments are closed.