Pemerintahan

SMKN 2 Simpang Empat Lakukan UNBK ke- 3

Media Center– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Tahun 2014 SMKN 2 adalah sekolah pertama yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di Kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan  2015 dan 2016 SMK N 2 Simpang Empat masih meggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Pelaksanaan UNBK mulai dari tanggal 04 sampai dengan tanggal 07 April 2016 yang Berjumlah 424 siswa terdiri dari 5 jurusan yaitu (Administrasi, Perkantoran, Akuntansi, Keperawatan, Farmasi dan Kebidanan).
Program SMKN 2 Simpang Empat menyongsong UNBK, di awali dengan 1. Pra Ujian yaitu bimbingan belajar dan Try Out UNBK, simulasi UNBK, Kesiapan sarana pendukung,
150 unit komputer yang sudah disiapkan yang terbagi dalam 4 ruangan yang sudah disiapkan pihak sekolah serta ganset yang berkekuatan 35.000 watt dan di bantu ganset 40.000 watt yang sudah disiapkan oleh PLN. 2 UNBK dilaksanak dalam 3 sesi, Pagi, Siang dan Sore.
UNBK adalah proses penilaian akhir pembelajaran yang harus dilakukan bagi setiap satuan pendidikan. Sebab dengan UNBK hal ini mampu melaksanakan ujian dengan penuh Integritas, Jujur, dan Terbuka. Integritas, bukan saja dimiliki oleh sekolah itu sendiri akan tetapi juga tercermin bagi Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
“Dengan Integritas yang ditujukan SMKN 2 Simpang Empat 2 tahun berturut-turut ini mampu membuka pengertian kepada semua pihak khususnya Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. untuk lebih memperhatikan keberadaan SMKN2 Simpang Empat yang kenyataannya masih banyak keterbatasan sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya.” Ungkap Ribut Giyono Kepsek

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya