Pemerintahan

SMAN 1 Angsana Gelar Workshop Implementasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah

BATULICIN – SMAN 1 Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar workshop implementasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, Selasa (15/8/2023).

Workshop dengan tema “Aksi Nyata Wujudkan Sekolah Adiwiyata” tersebut di fasilitasi PT Bumi Makmur Mandiri Utama (Buma).

Menghadirikan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu.

Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari pendampingan PT BUMA kepada tiga sekolah binaan perusahaan.

Yaitu SMPN 3 Angsana, SDN 1 Banjarsari dan SDN 2 Bayan Sari pada awal tahun 2023.

Kemudian pada bulan Juli 2023 di tambah lagi dengan pendampingan pada SMAN 1 Angsana sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo di wakili Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Syahrojat. mengatakan bahwa pencapaian SMAN 1 Angsana menjadi sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2022 merupakan kebanggaan Tanbu.

“Meskipun secara wewenang di bawah Provinsi namun karena keberadaannya di Kabupaten sehingga DLH Tanah Bumbu tetap membina,” Ucapnya.

Harapannya dengan kegiatan workshop ini makin memaksimalkan pemahaman sekolah dalam penerapan aspek perilaku ramah lingkungan hidup di sekolah masing-masing.

Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda, Fatimah menambahkan perlunya komitmen sekolah, kerjasama Tim, dan pelibatan seluruh warga sekolah sehingga ada aksi nyata untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata.

Selain sosialisasi gerakan peduli dan berbudaya di lingkungan sekolah. Acara juga di rangkai dengan pameran hasil produk inovasi sekolah, sharing dan diskusi kegiatan adiwiyata antar sekolah.

Kemudian, penandatanganan MoU antara SMAN 1 Angsana dan PT BUMA, dan penyerahan penghargaan untuk sekolah binaan PT Buma.

Turut hadir dalam kegiatan workshop, sekolah Adiwiyata dan calon sekolah Adiwiyata se-Kecamatan Angsana yang sudah di usulkan melalui ULWK Angsana. yaitu SMK Iluna, SDN Purwodadi, MTs Syarif Ali, SMPN 2 Angsana.

Kemudian juga di hadiri SMPN 1 Angsana (Adiwiyata Nasional 2015), SDN Angsana (Adiwiyata 2022).

Serta sekolah yang sudah memperoleh Adiwiyata Kabupaten. Yaitu SDN 1 Bayan Sari tahun 2022 dan SMP Gunung Sari Estate (Adiwiyata Kabupaten 2023). (Ddi/DLH)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link