SKPD Silaturahmi Anak Yatim

Bagikan

BATULUCIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD, melakukan kunjungan rutin membangun motivasi bersama dan memberikan arahan kepada anak-anak yatim.

Kegiatan pertemuan untuk menjalin silaturrahmi ke anak-anak yatim dan melakukan pembangunan motivasi secara rutin, bertempat di Istana Anak Yatim Bersujud Darul Azhar Jln. Batu Benawa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (11/06/2022) malam.

Di tengah kesibukannya, Bupati Kab. Tanbu, Abah Zairullah bersama Kepala SKPD dan pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) tetap menyempatkan berhadir dalam silaturahmi ke Istana Anak Yatim (IAY).

Dilakukannya Rutinitas ini, Bupati Zairullah ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang akrab dan serat akan memberi manfaat bagi semua pihak.

Kegiatan kunjungan silaturahmi kepada anak-anak yatim ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai.

Kegiatan berlangsung dengan menyaksikan keterampilan bakat anak-anak yatim, diantaranya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Pembacaan Surat Cinta untuk Ayah, Pidato dan Tarian Islami.

Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah tentang harta dan dijauhkannya dari sifat angkuh dan sombong.

Disamping itu, Bupati Abah Zairullah Azhar sekaligus selaku Pengasuh Istana Anak Yatim, menyampaikan nasehat kepada semua pihak untuk terus meningkatkan ilmu dan semangat menjalankan ibadah, terutama menjalankan Tahajud.

Dirinya mengatakan, peningkatan kualitas harus terus dipacu, selain menambah kecintaan kepada Allah dan rasulnya, Bupati juga mengingatkan akan visi dan misi yang harus ditunaikan.

Kegiatan yang dilakukan selama ini hingga kini, merupakan karisma yang tidak hanya persoalan duniawi saja melainkan juga amalan akhirat, sehingga penajaman doa serta adanya kekuatan luar biasa dari anak-anak yatim yang diyakini mampu memberikan dampak positif yang dasyat.

Oleh karena itu, harus ada 4 yang diolah diantara ketiganya yaitu olahraga, olah rasa ataupun olah otak.

“Ada nilai yang kita dapatkan dan kaji terus, semoga selasa ini (14/6) ada keputusan agar pegawai kita tenaga honorer punya pekerjaan seumur hidup terjamin hingga pensiun, juga kita muliakan anak yatim, mesjid, guru agama, pesantren, orang tua jompo, pembangunan Rumah Tahfidz, menjadi perhatian dan perjuangan kita bersama sama,” ucap Abah Zairullah.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama jajarannya, Sekda H Ambo Sakka, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala SKPD dan guru agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, beserta tamu undangan.

No Responses

Comments are closed.