Pemerintahan

SKPD dan Masyarakat Menyatu Meriahkan Perayaan 1 Muharam 1440 Hijriah

BATULICIN – Pawai Taaruf Perayaan tahun baru Islam 1440 Hijriah di Batulicin, Selasa (11/9) terlihat meriah.

Sejumlah kelompok yang ikut di arakan-arakan pawai 1 Muharam ini menyatu antara SKPD Pemkab Tanbu dan masyarakat, termasuk di dalamnya pelajar mulai tingkat SD, SLTP maupun SLTA.

Para kelompok peserta ini berjalan kaki dengan menampilkan berbagai busana beraneka ragam. Ada yang membawa arak-arakan miniatur bangunan islami serta miniatur hewan unta. Dan menggunakan kendaraan hias, mulai dari roda tiga hingga roda empat.

Setelah dilepas Plt. Bupati H. Sudian Noor dikawasan Wokshoop BKW itu, para peserta berjalan kaki sepanjang 5.2 kilometer hingga menuju finish di kawasan Cappa Padang Kelurahan Batulicin.

Sepanjang jalan yang dilalui, para peserta tampak antusias mengikuti. Bahkan pawai ini turut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang tumpah ruah di tepi jalan.

Seorang warga Batulicin berharap perayaan satu Muharam ini terus digelar dan kedepannya semakin meriah.

“Semoga kedepan bisa lebih ramai daripada perayaan malam tahun baru masehi. Apalagi perayaan ini merupakan perayaan ummat muslim jadi sudah selayaknya kaum muslimin dan muslimat lebih menyemarakannya, daripada tahun baru Masehi yang identik hura-hura dengan pesta kembang api,” katanya.(win)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya