Pemerintahan

Sinergi Pemerintah dan Perusahaan Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat di Tanah Bumbu

BATULICIN – Mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat tidak dapat dilakukan secara sendirian oleh pemerintah. Untuk itu, semua pihak harus dilibatkan, baik dari dunia usaha maupun masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam rangka mendukung dan menciptakan lingkungan yang bebas sampah, belasan perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu membagikan tong dan bak sampah.

Tercatat sebanyak 227 tong dan bak sampah telah diterima oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu dari berbagai perusahaan sepanjang periode September 2018 s.d Januari 2019.

IMG-20190306-WA0017

Kepala DLH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo, melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Nadi Harnadi, mengatakan bantuan tong dan bak sampah yang diserahkan ke DLH Tanbu ini sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan mendukung lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

Tidak hanya tong dan bak sampah, bantuan lainya juga ada seperti papan reklame himbauan membuang sampah pada tempatnya.

IMG-20190306-WA0016

“Totalnya, tong dan bak sampah sebanyak 227. Sedangkan papan reklame himbauan sebanyak 22,” sebut Nadi Harnadi, Rabu (06/03/2019) di Batulicin.

Ia menambahkan, bantuan dari pihak perusahaan itu ditempatkan disejumlah titik seperti di jalan provinsi, instansi pemerintah, tempat wisata, taman edukasi, dan tempat-tepat ibadah.

Diharapkan dengan adanya tong dan bak sampah tersebut masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya sehingga dapat memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya