Pemerintahan

Silaturahmi Bupati Dengan Anak Yatim

BATULICIN – Dalam rangka terus melakukan pembinaan dan memperhatikan masa depan anak yatim.

Bupati Abah HM Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lakukan kunjungan rutin ke Istana Anak Yatim (IAY) Bersujud, berlokasi di Jln. Batu Benawa Bersujud, Kec. Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (13/11/2022) malam.

Tak kenal lelah Bupati Zairullah ingin wujudkan generasi-generasi cerdas penerus bangga yang berakhlak mulia. Selain itu, membina generasi penghafal Al-Qur’an lah kini yang menjadi fokus utama bagi Abah Zairullah. Oleh sebab itu kunjungan rutin dan pengarahan tetap dilakukan di Istana Anak Yatim.

Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) alias Presiden Anak Yatim Indonesia, HM Zairullah Azhar mengusulkan Undang-Undang (UU) keberpihakan terhadap anak yatim di Tanah Air.

Terkait usulan UU Anak Yatim tersebut, sebelumnya Zairullah Azhar bertemu dengan Ketua Komisi VIl DPR RI Ashabul Kahfi saat Munas LKSA di Banjarmasin, beberapa waktu lalu. Pembicaraan UU tersebut, agar nantinya bisa masuk pada Program Legislasi Nasional (Prolegnas).

“Kita menjadi orang yang banyak mempunyai kesempatan, selalu ingin menjadi hamba Allah yang bermanfaat, kita berkumpul bersama dan berkomitmen untuk mendorong generasi yang tangguh, agar negara ini juga nantinya bisa lebih jelas memberikan perhatian kepada anak-anak yatim, itulah yang sedang kita usahakan, kita tetap berdo’a dan berikhtiar,” ucap Bupati Zairullah.

Ia berpesan agar anak-anak santri/santriwati IAY Darul Azhar Bersujud untuk terus belajar dan tidak berputus asa. Terutama dalam memakmurkan masjid sebagai tempat yang indah untuk beribadah dan tempat belajar menghafal Al-Qur’an, para penghafal Al-Qur’an dinilai sebagai sosok yang cerdas dan akan memiliki kesuksesan dimasa depan.

Mauizatul Hasanah (nasehat yang baik) dituangkan oleh Ustadz Hidayatullah, yaitu pembahasan tentang cinta Allah kepada hambanya.

Ada 6 orang yang dicintai Allah yaitu orang yang berserah diri, orang bertaqwa, orang bertaubat, orang adil, orang sabar, dan orang yang semasa hidup mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

Bupati Zairullah mengakhiri acara dengan mengajak membaca shalawat nabi dan berzikir bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Sekda Tanbu Ambo Sakka bersama jajaran Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Bidang, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Desa, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ustadz dan Ustadzah Keluarga Besar Pondok Pesantren Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud. Hadir tamu dari Kabupaten Pare Pare beserta tamu undangan. (Ftr)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya