Pemerintahan

Si Toni Keliling Datangi Desa Tamunih

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Si Toni Keliling) ke desa yang merupakan Gerbang Pintu Masuk di Perbatasan Kabupaten Banjar yakni Desa Tamunih Kecamatan Teluk Kepayang,

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri hal ini dilaksanakan sebagai wujud dari salah satu implementasi Manajemen Illahiyah dalam melayani masyarakat yang domisilinya jauh perkotaan dalam pemenuhan kebutuhan pangan, terutama kebutuhan pokok, terlebih saat pandemi Covid-19.

“Masyarakat Desa Tamunih dalam memenuhi kebutuhan pangannya kerap harus menempuh jarak yang jauh seperti ke Kecamatan Pengaron Kab. Banjar atau ke Kecamatan Mantewe. Dengan jarak yang cukup jauh itu, sekitar 80 km dari Batulicin dan kondisi medan yang cukup berat, dapat dipastikan harga eceran pangan di desa itu cukup mahal,” jelas Nahrul.

Karenanya, dengan kehadiran SI Toni Keliling diharapkan dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

Adapun bahan pokok yang dijual diantaranya beras lokal dalam kemasan 3 kilogram dengan harga Rp.28.000,- hasil kerjasama dengan Gapoktan PUPM Desa Salimuran.

Lalu Gula Pasir dengan harga Rp.12.000,- per kilogram hasil kerjasama dengan Bulog.

Dan Minyak Goreng Kemasan 1 Liter dengan Rp.13.000, Indomie/Bungkus Rp.2500, Teh Celup Gunung Satrui Rp.4500, Sarden ABC Rp.8000, Garam Dapur Harga Rp.1.500, hasil kerjasama dengan Distributor di Kecamatan Kusan Hilir. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya