Pemerintahan

Setda Harus Berkinerja Tinggi

BATULICIN – Sekretariat Daerah (Setda) harus mampu membuktikan diri sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkinerja tinggi.

Pasalnya, sebagai sebuah SKPD, Setda merupakan ikon utama dari pemerintah daerah. Di mana performa Setda akan tergambarkan secara nyata sebagai gambaran umum pemerintah daerah, baik dilihat dari aspek kinerja pelayanan personilnya, aspek ketersediaan sarana dan prasarananya, maupun aspek-aspek lainnya.

Demikian diuraikan oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) Rooswandi Salem dihadapan jajarannya pada apel pagi, Kamis (26/09/2019) di halaman kantor Bupati.

IMG-20190926-WA0016

Dikatakannya, meskipun saat ini Setda bukan merupakan salah satu dari objek Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) di Pemkab Tanbu, namun begitu jajaran Setda harus menunjukkan kepada publik bahwa Setda adalah SKPD yang mampu menjadi pionir dari penerapan ZI WBK dan WBBM.

Karenanya Sekda meminta kepada jajarannya agar terus mengasah diri guna meningkatkan kualitas kinerja personal dan juga kualitas kinerja unit kerja dalam rangka untuk mendorong peningkatan kualutas dan kuantitas pelayanan publik secara luas.

“Selain itu, sebagai wujud nyata bahwa kita semua secara kolektif mendukung implementasi dari ZI WBK dan WBBM saya minta segera kita buat pamflet-pamflet dan slogan-slogan yang kita tempatkan di beberapa titik di lingkungan kantor, sehingga ini bisa dijadikan sebagai pengingat dan rambu-rambu bahwa kita berada pada wilayah kerja di mana kita semua harus berkinerja tinggi dengan berlandaskan semangat ZI WBK dan WBBM”, pungkasnya. (Pro)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya