Pemerintahan

Serunya Lomba Futsal Ala Ibu Ibu Dalam Rangka Hari Jadinya Ke 90

BATULICIN – Rangkaian peringatan Hari Ibu ke 90 tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini berbagai lomba menarik turut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut.

Lomba digelar Jum at (14/12) kawasan Perkantoran Bupati. Dengan memperlombakan Lomba Futsal, Lomba Bakiak, Lomba Joget Balon, Lomba Membawa Kelereng serta Ular Tangga.

Ketua Peringatan Hari Ibu ke 90 Hj Mulyawati Rooswandi yang juga merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab Tanbu menyampaikan berbagai lomba yang digelar ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas peran serta perempuan yang selalu hadir dalam menyokong pembangunan daerah.

“Perempuan selalu hadir dalam keluarganya sebagai seorang pendamping suami. Pun demikian, ia tak hanya mengampil peran penting dalam keluarga, namun perempuan juga mampu memberikan peran lebih di masyarakat,” ujarnya.

Diantara lomba yang seru dan mendapat perhatian penonton adalah lomba futsal para Ibu. Sebab dandanan saat bertanding pemain diwajibkan menggunakan sarung. Disaat berlari sembari bersarung menggiring dan saling merebut bola tak hentinya mengundang gemuruh para penonton.

Perlombaan Futsal pertama di mulai dari peserta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Tanah Bumbu melawan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Tanah Bumbu. Pada lomba ini Ketua DWP Hj Mulyawati juga turut menjadi salah satu pemain.

Begitu pula peserta dari pengurus PKK Kabupaten hingga PKK Kecamatan ambil bagian sebagai peserta di semua lomba. Mereka beradu dan saling berhadapan dengan berbagai organisasi kewanitaan lainnya. Termasuk GOW, Gatriwara, Bhayangkari serta Persit Chandra Kirana.

Sebelum dimulainya lomba dalam rangkaian peringatan tersebut turut mendapat perhatian dari Sekretaris Daerah H.Rooswandi Salem ditengah pelaksanaan apel Jumat.

Menurutnya para Ibu memiliki peran penting dalam rangka menunjang proses kehidupan berkeluarga yang lebih baik.

“Melalui peringatan hari ibu kita jadikan momentum untuk saling menghargai peran kehidupan di rumah tangga. Tanpa peran ibu ibu kita bukanlah apa apa,”kata Sekda dalam sambutannya usai senam pagi. (win)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya