Pemerintahan

Serentak di Seluruh Mesjid, Satgas Covid-19 Bagikan Masker Untuk Jemaah Sholat Jumat

BATULICIN – Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) membagikan masker gratis kepada jemaah yang hendak menunaikan sholat Jumat di Mesjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad, Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (27/08/2021).

Bagi-bagi masker ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Menurut Camat Simpang Empat, Suryadi, pemberian masker dan brosur prokes kepada jemaah sholat jumat ini dilaksanakan serentak di seluruh mesjid yang ada di Kecamatan Simpang Empat.

“Hari ini, Tim Satgas Covid-19 terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Kecamatan Simpang Empat, dan Desa Bersujud melakukan sosialisasi, pemberian masker, dan brosur prokes untuk jemaah sholat jumat,” ujar Camat.

Sekretaris Dinas Kominfo, Syaikul Ansyari, menambahkan pada saat pembagian masker ini, Tim Satgas Covid-19 datang lebih awal dari pada masyarakat yang akan menunaikan ibadah sholat jumat di mesjid.

Melihat jemaah yang tidak memakai masker, maka Satgas Covid-19 yang bertugas langsung memberikan masker sambil menghimbau untuk selalu disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, dan lainnya.

“Hanya beberapa orang saja yang tidak memakai masker. Selebihnya tertib dan disiplin dalam memakai masker,” ujar Syaikul.

Pantauan Satgas Covid-19 Tanbu, untuk pelaksanaan Sholat Jumat di Mesjid Ar-Raudah Wardatul Arsyad Jalan 5 Oktober Kecamatan Simpang Empat telah mematuhi dan menerapkan prokes sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah. (Rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya