Pemerintahan

Senam Pagi di Education Park, Kadis Kominfo Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

BATULICIN – Senam Minggu Pagi Ceria (SMPC) kembali dilaksanakan di Halaman Education Park Batulicin, Minggu (19/3/2017) pagi.

SMPC menjadi agenda rutin setiap bulannya untuk mendukung Program Pemerintah Daerah menunju Tanam Bumbu Sehat.

Mewakili Pemerintah Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanah Bumbu (Kadis Kominfo Tanbu) Ardiansyah turut ikut senam pagi berbaur bersama masyarakat.

Senam pagi yang dimulai sejak pukul 07.00 wita tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat diantaranya TNI, Polri, Pegawai Negeri, Pegawai Swasta/BUMN/BUMD, Ibu Rumah Tangga, Pelajar, Anak-anak, dan lainnya.

Hadir pula pada SMPC tersebut, Direktur Radar Banjarmasin H. Suriansyah Achmad, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu Eryanto Rais, Kepala Bagian Hukum Setda Tanbu Ikhsan Budiman, GM Hotel Ebony Batulicin Tangkas, GM Gapura Angkasa Banjarmasin Dharma Metta Natih, dan Area Manager Lion Air Grup Kalselteng Agung Purnama.

Gelaran SMPC yang dilaksanakan oleh Radar Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan beberapa perusahaan tersebut juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.

Kadis Kominfo Tanbu, Ardiansyah, menyambut baik dengan dilaksanakanya SMPC yang telah menjadi agenda rutin setiap bulannya sebagai bagian dari upaya untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga senam pagi.

22

“Terimakasih kepada Radar Banjarmasin dan semua pihak yang mendukung terlaksananya SMPC yang merupakan dukungan terhadap program pemerintah daerah di bidang kesehatan,” ucap Ardiansyah.

Ia juga mengajak masyarakat agar selalu mengikuti kegiatan SMPC karena kegiatan ini baik untuk kesehatan tubuh.

Sebab dengan berolahraga metabolism tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi efektif dan efesien.

Menurutnya, olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga untuk kesehatan otak.

“Dengan berolahraga semua otot akan bergerak dan merangsang pertumbuhan sel serta memperlancar aliran hormone dalam tubuh,” ujarnya.

Kepada masyarakat Tanah Bumbu, Ardiansyah mengajak untuk rajin berolahraga, agar tubuh menjadi sehat dan kuat. Dengan demikian maka pembangunan daerah akan semakin maju dan berkembang. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya