Pemerintahan

Seminar Lingkungan Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

BATULICIN – Mengangkat Tema “Connecting People of Nature”, PT. Arutmin Indonesia Tambang Batulicin menggelar Seminar Lingkungan yang dilaksanakan di Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (10/6) kemarin.

Seminar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tahun 2017 sebagai wujud kepedulian perusahaan pertambangan terhadap pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan masa depan.

Kegiatan yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Jhonline Baratama tersebut dihadiri ratusan peserta dari karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Jhonline Baratama, Sub Kontraktor, Dosen, Guru, Mahasiswa, dan Pelajar.

image

Adapun materi seminar lingkungan yaitu pengelolaan air limbah di KKL, Pengelolaan Limbah B3, dan Potensi Keanekaragaman Hayati di Area Pasca Tambang. Pemateri adalah Jansen Oloan Silalahi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Herry Susilo dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Efendi Eko Mulyono dari PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dan R.S. Subiyakto dari PT Arutmin Indonesia Coorporate.

Dalam seminar lingkungan tersebut para peserta tampak antusias untuk bertanya tentang aktifitas pertambangan khususnya dalam upaya mewujudkan perusahaan tambang yang berwawasan lingkungan.
Dari setiap pertanyaan yang diajukan di sesi tanya jawab, pihak panitia memberikan doorprize menarik.

Berbagai pertanyaan banyak diajukan oleh guru, mahasiswa, dan pelajar.

Seminar Lingkungan dibuka oleh Kepala Tekhnik Tambang Mine Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Iwan Sugiarto Kusnandi.

Dalam sambutannya Iwan Sugiarto Kusnandi mengatakan Seminar Lingkungan merupakan event tahunan yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia.

Melalui seminar lingkungan ini, diharapkan dapat memberikan wawasan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan pertambangan juga ramah lingkungan.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yaitu kegiatan penyisipan tanaman lokal dan anggrek meratus di Pit. Akasia, Penilaian Workshop Area Operasional PT Arutmin Indonesia Batulicin, Seminar Lingkungan, dan Lomba Fotografi se-Kabuoaten Tanah Bumbu dengan tema Lestarikan Flora dan Fauna, Aksi Bersih, dan 3 R (Reduce, Reuce, Recycle). (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya