Pariwisata

Semangat Fishing Club Juarai Angsana Fishing Turnament 2018

BATULICIN – Angsana Fishing Turnament 2018 yang digelar 10 sampai 11 Maret 2018 diikuti 65 buah kapal Tim Pancing dari berbagai daerah akhirnya kembali menuju daratan dengan membawa perolehan ikan masing-masing tim yang selanjutnya dilakukan penimbangan oleh juri dengan berbagai macam spesies ikan yang masuk dalam katagori lomba.

Setelah dilakukan penilaian, keluar sebagai Juara Umum yakni Tim Semangat Fishing Club Handil Bhakti Banjarmasin. Tim Pancing itu menjadi juara dengan perelohan spesies katagori umum terberat yakni ikan giant travelly atau yang biasa disebut ikan kue seberat 13,180 kg.

Disusul oleh Tim Stell Fishing Club seberat 12,783 kg dari Kecamatan Karang Bintang Tanah Bumbu sebagai Kuara Kedua, dan Tim Batulicin Fishing Adventure dengan perolehan ikan seberat 2,750 kg sebagai Juara Ketiga.

Adapun penyerahan tropi dan hadiah diserahkan langsung oleh Kepala Desa Angsana.

Sementara itu, untuk Juara Pertama kategori Spesies Umum menerima hadiah sebesar Rp 5 juta, Juara Kedua sebesar Rp 4,5 juta dan Juara Ketiga sebesar Rp 3,5 juta. Selain itu diberikan pula tropi dan hadiah kepada nakhoda kapal terbaik pertama sebesar Rp 5 juta kepada Supian dari Desa Sungai Cuka, untuk terbaik kedua sebesar Rp 3,5 juta atas nama salman dari Desa Sungai Dua Laut, serta nakhoda terbaik ketiga sebesar Rp 2,5 juta diraih Abdul Rahman dari Desa Bunati.
IMG-20180312-WA0022

Dalam sambutannya pada saat menutup sekaligus penyerahan tropi dan hadiah Angsana Fishing Turnament, Kepala Desa Angsana, Said Sultan Hasan, mengatakan atas nama desa sekaligus panitia pelaksana mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta angsana fishing turnamen yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini, dan nantinya kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan.

Disamping itu, kami juga berharap kepada seluruh peserta agar nantinya dapat mengikuti lomba pada tahun yang akan datang dan lebih banyak lagi peserta yang mengikuti kegiatan ini sehingga obyek wisata pancing angsana lebih di kenal oleh daerah lain, yang mana obyek wisata pantai angsana kini tidak hanya menjajakan keindahan pantai dan terumbu karang saja melainkan ada wisata pancing dengan berbagai macam spesies ikan yang sangat disukai oleh angler lokal maupun luar daerah dengan fasilitas kapal tersedia di lokasi pantai.

Salah satu peserta Angler dari RSUD Banjarmasin menyampaikan pesan dan kesannya selama mengikuti turnament mengatakan kami dari angler banua dari RSUD Banjarmasin berharap sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan pelayanan dari pihak panitia yang cukup memuaskan. Selain itu, kami juga dapat mengenal lebih jauh obyek wisata di Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu. (Iwn/ Mc.Tanbu)

Berita Terkait

Disbudporpar Tanbu Turut Serta Mengisi Event di ITC

admin

Sekda Tanbu Bersama Tokoh Ulama Dan Adat Ziarahi Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim

admin

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan, Sosialisasi dan Launching Renjana

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya