Pemerintahan

Selain Bernuansa Etnis Expo Tanbu Diikuti Dekranas Sejumlah Kabupaten

BATULICIN – Expo Tanah Bumbu dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 digelar berbeda dari sebelumnya. Sebab Expo tahun ini diikuti sejumlah Dekranas dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan.

Menariknya lagi disaat pembukaan stand expo milik SKPD itu dikemas kedalam bentuk etnis dan budaya yang ada di Tanah Bumbu.

Dikatakan Sekda Tanah Bumbu
H. Rooswandi Salem, pembukaan expo tahun ini sengaja dikemas guna menonjolkan etnis dan membuka ruang bagi Dekranas dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Selatan.

“Kemasan berbagai etnis di expo ini adalah simbol keragaman budaya yang ada di Tanah Bumbu kerena daerah ini dihuni sekitar 17 suku dari berbagai belahan nusantara,” terang Sekda.

IMG-20190409-WA0002

Diapun merasa bersyukur atas keunikan gelar expo tahun ini. Hal demikian membuktikan bahwa perayaan HUT Tanbu ke 16 ini mendapatkan apresiasi dari luar kabupaten serta mendapatkan apresiasi dari berbagai suku lainnya.

“Kita berharap expo ini akan meriah, selain melibatkan stand peserta luar, disamping itu memiliki nilai inovasi dari SKPD untuk masyarakat tentang program apa saja yang sudah di gagas dan sudah berjalan sesuai tugas dan fungsi masing masing,” jelasnya disela kunjungan stand Expo.

Sementara itu, expo Tanbu dikuti 65 peserta baik dari SKPD,BUMD, BUMN. Acara di buka Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Senin (08/04/2019) Di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah. Di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanbu Hj. Mulyawati.(Wn)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya