Pemerintahan

Sekda Monitor Survei Akreditasi Puskesmas Sebamban 1

BATULICIN – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Sekda Kab Tanbu) H Rooswandi Salem berkunjung ke Puskesmas Sebamban 1, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (27/11).

Kunjungan Sekda bersama dengan Anggota DPRD Tanbu, Kadis PMD, dan Muspika Sungai Loban dalam rangka memonitor survey akreditasi Puskesmas Sebamban 1 oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, Sekda bersama rombongan dengan didampingi Kepala Puskesmas drg Fransiska Dyahsuzanhadi, melihat langsung kondisi terkini Puskesmas Sebamban 1.

IMG_20181127_114326

Sementara itu, terkait survei penilaian akreditasi ini, rencananya Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan RI melakukan penilaian selama 3 (Tiga) hari.

Adapun yang dinilai yaitu Administrasi Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat, dan Upaya Kesehatan Perorangan.

Untuk diketahui, Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, HM Damrah, mengatakan terkait pelayanan kesehatan, Puskesmas di Tanah Bumbu telah melaksanakan pelayanan 24 jam.

Adapun manfaat akreditasi adalah meningkatnya mutu puskesmas dan peningkatan kapasitas pegawai Puskesmas yang bermuara pada perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya