Pemerintahan

Sekda Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani

BATULICIN – Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem hadiri acara Haul Akbar Syekh Muhammad Samman Al Madani pada acara pengajian rutin yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al Khairaat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (07/08/2019) malam.

Haul Akbar Syekh Samman tersebut dihadiri Prof DR Habib B’Asim Al Atthos dari Makkah selaku penceramah, Habib Husen Bin Anis Al Jufri pimpinan Majelis Ta’lim Al Khairaat, para Habib serta Syarifah serta para ulama-ulama se Kabupaten Tanah Bumbu.

Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem dalam kesempatan itu mengajak senantiasa meningkatkan ukhuwah Islamiah serta semangat persatuan umat yang kokoh di masa sekarang ini.

“Mari kita junjung dan hormati para ulama-ulama besar, serta para ulama yang ada di daerah ini, baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa dan negara kita, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai,” ujarnya.

IMG-20190808-WA0011

Syekh Muhammad bin Abdul Karim as-Samman al-Madani, adalah seorang ulama besar yang juga keturunan Nabi Muhammad SAW. Ia seorang Ahlussunah wal jama’ah dengan paham Asy’ariyah di bidang tauhid, bermazhab Syafi’iyah di bidang fikih furu’ ibadah, dan berpegang pada Junaid al-Baghdadi pada bidang tasawuf.

Syekh Samman Al Madani adalah seorang Ulama Kharismatik dimana ilmu yang dimiliki sangatlah tinggi sehingga ilmu itu memberi manfaat kepada umat Islam di seluruh bagian dunia, terang Habib B’Asim Al Atthos dalam ceramahnya yang diterjemahkan oleh Habib Ghalib Al Idrus.

Haul tersebut terangkai dalam pengajian rutin yang digelar majelis ta’lim Al Khairaat pada setiap malam Kamis ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fik)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya