Pemerintahan

Sekda Hadiri Haul KH Zakaria ke 32

BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) H Rooswandi Salem hadiri peringatan Haul Akbar KH Zakaria bin H Muhammad ke 32, Minggu (18/08/2019) di Desa Bakarangan Kecamatan Kusan Hulu.

Perwakilan dari keluarga KH Zakaria saat itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanbu atas bantuan dan fasilitasinya dalam penyelenggaraan haul akbar tersebut.

Bupati Tanbu H Sudian Noor melalui Sekda H Rooswandi Salem dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk terus menjalin ukhuwah Islamiyah dan semangat persatuan yang kokoh.

“Mari kita tauladani semangat pejuangan dan pengabdian beliau dan para Ulama yang ada di daerah ini. Baik dalam mengembangkan agama dan syiar Islam, maupun dalam membangun daerah, bangsa dan negara kita,” sebutnya.

20190818_115005

Dalam haul tersebut juga dilakukan pembacaan Yaasin dan tahlil, penyampaian manaqib KH Zakaria oleh KH Muhammad Ilmi dari Desa Satiung serta tausiyah agama oleh KH Ahmad Tarhib bin KH Abdus Syukur dari Martapura.

KH Zakaria sendiri adalah salah satu Ulama di Kecamatan Kusan Hulu yang menjadi panutan dan berjuang dalam penyebaran agama Islam di kawasan itu. Hal pertama yang diajarkan kepada murid muridnya adalah cara membaca Al Quran dengan baik dan benar.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, pejabat SKPD tanbu, Pemerintah Kecamatan Kusan Hulu, Kepala Desa dan unsur Muspika, para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya