Pemerintahan

Sekda Hadiri Apel Pengaman Operasi Lilin Intan 2019

BATULICIN – Jajaran Polres Tanah Bumbu menggelar apel Lilin Intan 2019 dalam rangka pengamanan Natal Dan Tahun Baru, Kamis (19/12/2019) di halaman Polres Tanbu.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai Senin 23 sampai dengan 1 Januari 2020.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki. Setelah itu Kapolres melanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem serta sejumlah perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Dalam upacara ditandai dengan pemasangan tanda pita Giat yang disematkan Kapolres Tanbu kepada perwakilan pasukan yang terlibat seperti pihak TNI, Polri serta Dishub Tanbu.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Ideham Azis yang dibacakan Kapolres Tanbu menyampaikan, gelar apel pasukan secara serentak ini bertujuan memastikan kesiapasiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas dan pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat selama merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

Operasi pengamanan di fokus pada pengaman adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal pelabuhan dan stasiun kereta api maupun bandara.

Dalam pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 191.807 personil yang terdiri dari 121.358 personil Polri, 17.190 personil TNI, serta 55.259 personil yang terdiri dari instansi terkait.

“Kekuatan tersebut akan ditempatkan pada 1.792 titik pos pengamanan, 745 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu,” paparnya. (Win)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya