Pemerintahan

Sekda Bergerak Ke SKPD Pantau Kehadiran ASN Di Hari Pertama Kerja

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekdakab Tanbu) H. Rooswandi Salem melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja (SKPD), Senin (10/06/2019).

Dalam sidak di hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri ini, terbentuk dalam sebuah tim dengan melibatkan BKD, Satpol PP serta Inpektorat Tanbu.

“Hari ini kami bergerak ke berbagai SKPD dalam rangka memantau kehadiran PNS dan PTT, tenaga kontrak, bahkan pejabatnya pun akan jadi sasaran dalam Sidak kali ini,” kata Sekda di sela pemantauannya di SKPD.

Dengan pantauan kehadiran pegawai di tingkatan apapun, pihaknya akan serius melakukan tindakan bagi yang mangkir di hari pertama kerja ini.

IMG-20190610-WA0009

Sebutnya lagi, apapun golongan dan pangkatnya akan diberikan sanksi disiplin berupa teguran maupun sanksi administrasi kepegawaian sesuai aturan dari Menpan RB RI.

“Namun selaku pembina kepegawaian di jajaran Pemkab Tanbu, saya merasa bertanggungjawab untuk melakukan sidak ini sekaligus menindak pegawai yang mangkir dari tugas. Kerena kita sudah mendapatkan jatah libur panjang dari pemerintah, maka sangat tidak pantas saat teman yang lain turun kerja sementara yang lain masih ada meliburkan diri,” terangnya.

Terpantau, sidak diawali dari Kantor Bappeda kemudian dilanjutkan ke SKPD lain. Dengan cara menyesuaikan absensi dengan jumlah kehadiran pegawai. (Wn)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya