Pemerintahan

Sebamban Baru Akan Miliki Masjid Jami

BATULICIN – Masyarakat Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban akan memiliki masjid jami yang telah dimulai pembangunannya pada Selasa (11/09).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) KH Fadli Muis dan Camat Sungai Loban Samsir.

Panitia pembangunan melaporkan, masjid jami dibangun di atas tanah berukuran 80×40 meter yang dibeli menggunakan anggaran desa dan dihibahkan oleh pemilik tanah separuhnya.

“Biaya yang diperlukan sampai selesai pembangunan diperkirakan 4 milyar lebih. Sumber pendanaan adalah sumbangan masyarakat dan perusahaan yang sifatnya tidak mengikat serta melalui kegiatan lelang amal,” ujarnya.

Kepalas Desa Sebamban Baru Syaifullah mengatakan, Masjid yang rencananya berukuran 25×25 meter ini dibangun menggantikan masjid yang ada karena masjid itu telah melebihi kapasitas maksimalnya.

“Apabila Sholat Jumat, maka jamaah sampai harus sholat di halaman masjid,” sebutnya.

Syaifullah menambahkan, nantinya masjid jami ini tetap menggunakan nama masjid sebelumnya hingga menjadi Masjid Jami Al Falah.

Plt Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Camat Sungai Loban menyampaikan, rasa syukur dan terima kasihnya kepada warga Sebamban Baru atas dimulainya pembangunan masjid jami ini.

“Semoga masjid ini menjadi pusat kegiatan keagamaan serta mampu menjadikan kita insan islami yang berakhlakul karimah,” harapnya.

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama dilaksanakan tausiyah agama oleh Ketua MUI Tanbu KH Fadli Muis. (rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya