Pemerintahan

Satpol PP Tanbu Mulai Gencarkan Razia Masker Dilingkup ASN

BATULICIN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu akan terus melakukan operasi tertib masker dilingkup ASN setempat. Hal ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Tim bergerak menyisir ke setiap SKPD guna melakukan sweeping terhadap ASN maupun Non PNS yang tidak mengenakan masker.

Nampak pegawai yang menggunakan masker namun tidak beraturan maka diberi teguran pihak Satpol agar menggunakan masker secara tepat.

Kepala Satpol PP Damkar Tanbu melalui Kepala Seksi PPNS Mahdiansyah mengatakan jajaranya akan terus mengawal peraturan Bupati terkait kepatuhan masyarakat terhadap aturan protokol kesehatan.

“Secara tegas akan kami lakukan penindakan namun saat ini dilakukan sweeping para PNS maupun Non PNS hampir semua menggunakan masker, hanya saja bila ada yang menempatkan masker di dagu tentu kami beri teguran,” ujarnya saat memasuki ruang kantor Diskominfo Tanbu, Selasa (08/09/2020)

Dia menambahkan, Satpol PP juga akan melakukan razia ke berbagai sektor mulai dari terminal, pasar dan ruang publik yang mengundang kerumunan orang.

“Selain razia penggunaan masker kami juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan agar masyarakat lebih mengerti tentang aturan itu,” ungkapnya.

Di berbagai kesempatan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor terus mengingatkan kepada ASN dan Non PNS agar menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kita membuat himbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan namun ASN sendiri yang melanggarnya, artinya kita tidak memberikan contoh yang baik pada masyarakat,” tandasnya. (Win)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya