Pemerintahan

Satpol PP dan Dinsos Kawal Pemulangan Gepeng dan Pengemis

BATULICIN – Senin (4/6/2018), Dinas Satpol PP dan Damkar bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu mengawal kepulangan gelandangan pengemis (gepeng) dan pengamen hasil razia penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2017 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum.

Gepeng dan pengamen terjaring saat dilakukan razia oleh Satpol PP di Pasar Karang Indah Kecamatan Angsana, belum lama tadi.

Sebanyak 6 gepeng dan pengemis dibawa ke rumah kontrakannya di Sungai Danau Kecamatan Satui. Selanjutnya, pihak Satpol PP dan Dinsos Tanbu mengawal pemulangan mereka hingga keluar Kabupaten Tanah Bumbu Tanah Bumbu.

IMG-20180605-WA0029

Sebelumnya, pengamen dan gepeng yang terjaring razia didata dan dilakukan penyidikan oleh PPNS Satpol PP Tanah Bumbu. Dari hasil penyidikan, salah satu pengemis menuturkan sudah tiga bulan berada di Tanah Bumbu dan menyewa rumah di Wilayah Kecamatan Sungai Danau. Mereka mengaku berasal dari Pulau Jawa. Pengemis tersebut berpenghasilan kurang lebih seratus ribu rupiah sehari. Mengemis sudah menjadi pekerjaan tetap mereka.

Gepeng yang terjaring razia juga mengaku kegiatannya dilapangan dilakukan bersama temannya, namun hasil uang yang didapat digunakan untuk diri sendiri. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya