Pemerintahan

Sambut Hari Jadi Tanbu, Disperkimtan Gelar Lomba Mural dan Pintu Gerbang

BATULICIN – Sambut Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Ke-19, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu akan turut memeriahkan dengan segera mengadakan lomba lukis mural dan lomba hias pintu gerbang desa.

Sementara untuk lomba hias pintu gerbang desa akan dilakukan di tiap desa masing-masing dan oleh sebab itu pihaknya sudah menginformasikan hal ini kepada Camat untuk kemudian diteruskan kepada Pemerintah Desa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perkimtan H. Ansyari Firdaus saat dikonfimrasi pada Senin (21/03/2022). Dirinya menyampaikan bahwa sudah ada yang turut mendaftar untuk lomba mural.

“Berdasarkan informasi, untuk lomba mural ini sudah ada belasan yang mendaftar dan bahkan ada yang dari luar daerah atau Kabupaten seperti dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Pelaihari,” katanya.

Untuk sistem penilaian dari lomba ini sendiri dinilai berdasarkan keindahan, keunikan serta kesesuaian dengan tema yang diangkat yakni Serambi Madinah.

“Kegiatan yang kita adakan dalam rangka Hari Jadi Tanah Bumbu ini merupakan bentuk implementasi Pemerintah Daerah salah satunya untuk menarik wisatawan terkhusus dari luar daerah,” ujar Kadis Perkimtan.

Dirinya berharap kegiatan ini selain dapat meningkatkan kreativitas, juga dapat memberikan nilai edukasi dan moral kepada anak-anak Tanah Bumbu, serta menyiarkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah agar semakin lebih dikenal.

Adapun lomba lukis mural ini akan diadakan di dinding di Pantai Pagatan pada Sabtu 26 Maret 2022 mendatang, dengan konsep lomba lukis mural sambil berwisata.

“Jadi mereka berlomba juga sambil menikmati pantai, Insya Allah lomba yang diadakan dari pagi hingga sore itu kita bantu fasilitasi konsumsi peserta, dinding sebagai media lukis, serta kita sediakan tenda,” pungkasnya. (Ftr)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya