Pemerintahan

Ribuan Pelajar “Gowes di Tanah Pejuang”

BATULICIN – Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang digelar seperti Upacara Bendera yang pesertanya berpakaian ala pejuang dan pakaian adat. Selain itu, juga digelar Ziarah Makam Pahlawan, Karnaval Budaya hingga nafak tilas perjuangan pahlawan.

Turut serta memeriahkan Peringatan Hari Pahlawan, IFBC (Izas Fun Bike Club) dengan menggelar kegiatan sepeda santai “Gowes di Tanah Pejuang” dengan peserta terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA, Sabtu (10/2/2018) pagi.
IMG-20180212-WA0019
Ribuan pelajar tampak ceria mengikuti sepeda santai dengan rute tempuh Pantai Pagatan, Tugu Perjuangan, Makam Pahlawan Mattone dan kembali ke panggung utama Pantai Pagatan.

Ketua Pelaksana Sepeda Santai, M Ikhsan Al-Islami atau yang akrab dipanggil Totom, mengatakan kegiatan sepada santai dalam rangka memeriahan Hari Pahlawan 7 Februari merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

“Gowes Pelajar Part 2 ini sebagai sarana untuk memotivasi pelajar agar menjadikan sepeda sebagai alat transportasi yang sehat. Selain itu juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat akan hidup sehat dengan bersepeda sejak dini,” ujar Totom.

Pihak panitia juga berharap, dengan berakhirnya Gowes Pelajar Part 2 di Tanah Pejuang semoga anak-anak pelajar lebih mengutamakan transportasi yang sehat dan menyenangkan.

Diakhir kegiatan sepeda santai, pihak panitia juga membagikan puluhan hadiah doorprize berupa peralatan rumah tangga kepada para peserta.

Adapun kegiatan sepeda santai terselenggara dengan didukung oleh Dinas Kesehatan Tanbu, Dinas Perhubungan Tanbu, Polsek Kusan Hilir, Pemerintah Kecamatan Kusan Hiir, UPK dan PGRI Kecamatan Kusan Hilir, CV Bumi Temposok, Planet Aksesoris 99, dan 7 Fishing. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya