Pemerintahan

Rembuk Stunting 2024, Komitmen Penurunan Stunting Secara Terintegrasi

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Rembuk Stunting Tahun 2024, bertempat di Mahligai Bersujud, Selasa (2/4/2024). Rembuk stunting ini merupakan komitmen Pemkab Tanbu dalam rangka menurunkan stunting secara terintegrasi.

Tema rembuk stunting kali ini “Strategi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tanah Bumbu”.

Bupati Zairullah Azhar dalam kegiatan tersebut menegaskan komitmen penurunan stunting secara terintegrasi melalui pendekatan dan dukungan lintas sektoral.

Zairullah Azhar mengungkapkan pentingnya penanganan stunting. Perlu upaya dan keseriusan dalam penanganan terkait pola asuh, sanitasi, air bersih, dan perbaikan gizi.

Menurutnya, ada banyak tantangan yang di hadapi dalam penanganan stunting di daerah dan pelosok. Termasuk kesadaran masyarakat yang masih kurang. Namun hal mendasar tersebut perlu segera teratasi guna menyiapkan generasi emas mendatang.

Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti dalam sambuta nya juga optimis untuk mendorong penanganan stunting.

“Kita butuh strategi seperti pendekatan keluarga, intervensi gizi, dan koordinasi lintas sektor,” katanya.

Peran keluarga dan masyarakat juga sangat di butuhkan sebagai upaya mendukung program penanganan stunting tersebut. Seperti menghindari pernikahan di usia dini dan menerapkan pola hidup sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati, Kapolres, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Tanbu, Camat, dan Kepala Desa se-Tanah Bumbu, dan undangan lainnya. (Ufi)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link