Pemerintahan

Relawan TIK Tanah Bumbu Dampingi Kelompok Budidaya Ikan “ Mottone ” Impelementasi Website

IMG_20161010_151805

Media Center, Tanbu – Relawan TIK lakukan kegiatan pendampingan warga kelompok budidaya ikan Mattone yang berada di desa manurung Kec. Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu. Sabtu, 08/10/2016

Kelompok budidaya tersebut memiliki prestasi sendiri di Kalimantan Selatan, dengan melibatkan relawan TIK Indonesia Cabang Kab. Tanah Bumbu untuk membantu warga dalam hal pembuatan aplikasi berbasis online.

Hal ini dilakukan agar nantinya aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan kelompok budidaya ikan dalam hal pemasaran. Ikan hasil budidaya mereka saat ini telah sampai ke daerah luar khususnya di daerah Banjarmasin untuk memenuhi kebutuhan ikan Papuyu dan Haruan.

Riza Akhyari, S.Kom selaku Ketua Umum Relawan TIK Kab. Tanah Bumbu mengatakan untuk  meningkatkan peran relawan TIK Kab. Tanah Bumbu terhadap keterbatasan pemanfaatan teknologi informasi bagi masyarakat, membantu dalam hal penerapan teknologinya agar pemasaran itu tidak dilakukan secara manual.

“ sudah menjadi misi dari pada relawan TIK untuk membantu warga dalam hal penerapan teknologi informasi” ucapnya

Pemerintah Tanah Bumbu memang membangun hubungan yang sinergi antara pemerintah dengan lembaga – lembaga, khususnya relawan TIK yang sangat membantu dalam Pengembangan sistem teknologi Informasi di Tanah Bumbu.

Dalam hal ini, relawan TIK nantinya juga akan memberikan bimbingan atau pelatihan bagi warga jika website ini sudah selesai dibangun. Dengan ini warga nantinya dapat memanfaatkan teknologi informasi khususnya untuk memasarkan produk mereka melalui media internet.

Ria

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya