Pemerintahan

Ready Kambo Hadiri Hari Jadi Prov Kalsel

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) selenggarakan peringatan HUT ke 69 Tahun 2019 dihalaman Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudirman Banjarmasin, Rabu (14/08/2019).

Peringatan HUT ke 69 Prov Kalsel tersebut dihadiri Menteri Pariwisata Republik Indonesia Ir. Arief Yahya, Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir, Forkompinda Provinsi serta kepala daerah se Kalsel termasuk juga Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo dan Forkopimda Tanbu.

Peringatan hari jadi Provinsi kali ini mengangkat tema “Barakat Tugul, Banua Unggul” yang mengandung makna yaitu berkat kerja keras serta ketulusan niat demi melaksanakan kebaikan serta pembangunan, diharapkan nantinya mampu menjadikan Banua Kalimantan Selatan menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan dengan segala potensi yang ada mampu mensejahterakan secara merata masyarakat Kalsel.

IMG-20190814-WA0020

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan melalui momentum peringatan Harjad ke 69 ini mari kita bersama-sama bergerak seirama, kuatkan niat guna memberikan yang terbaik kepada Kalimantan Selatan yang kita cintai, demi mewujudkan Visi Kalsel MAPAN, mandiri terdepan, dengan harapan kita bisa lebih sejahtera, berkeadilan, berdikari dan berdaya saing.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Ir. Arief Yahya dalam sambutannya menyampaikan sangat kagum dengan potensi wisata yang ada. Ia mengharapkan agar para pemuda Kalsel lebih mengeksploitasi lagi wisata yang ada di Kalsel.

“Setelah 4 (empat) hari saya berada di Kalimantan Selatan, bersama Paman Birin (panggilan akrab Gubernur, red) saya diajak untuk melihat objek wisata yang ada disini, salah satunya yaitu Pengungan Meratus yang merupakan sebuah objek wisata yang layak dikenalkan pada dunia, untuk itu diharapkan Pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat mampu mengolah objek tersebut menjadi daya tarik wisatawan nasional hingga intenasional,” katanya.

IMG_20190814_104058

Ditengah pelaksanaan kegiatan juga dilakukan Video Confrence oleh Gubernur Kalsel dengan beberapa Kabupaten yang menyelenggarakan nonton bareng acara tersebut di antaranya Kabupaten Tanah Bumbu.

Dimana Paman Birin, berkomunikasi langsung dengan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem bersama seluruh jajaran pemerintahan serta tokoh ulama yang berada di Tanah Bumbu.

“Ampat lima kuriding patah, Patah sabilah di Batulicin, Ampat lima kutanding sudah, Kadada yang sama lawan Paman Birin,” ucap dalam kesempatan itu. (Fik)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya