Pemerintahan

Rayakan kelulusan, Pelajar SMA di Tanbu gelar Kegiatan Sosial

BATULICIN – Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) merayakan kelulusan hasil ujian nasional dengan menggelar kegiatan sosial, Kamis (4/5) di Batulicin.

Kegiatan sosial tersebut ditandai dengan memberikan seragam sekolah yang masih layak digunakan untuk diberikan kepada adik kelasnya.

Setelah mengetahui hasil pengumuman kelulusan, sejumlah pelajar SMA di Tanbu langsung mengumpulkan seragam sekolahnya untuk dibagikan ke adik kelasnya. Selanjutnya, ratusan pasang seragam sekolah yang terkumpul kemudian diserahkan secara simbolis kepada salah satu pengurus Panti Asuhan Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat.

Sejumlah pelajar yang mengadakan kegiatan sosial tersebut terdiri dari pelajar SMA Nusantara Batulicin, SMA 1 Karang Bintang, SMA Tunas Bangsa, serta SMK 2 Batulicin.

Koordinator dan Inisiator Kegiatan Sosial, Eko Sulaksono, mengatakan pelajar SMAyang merayakan kelulusan memilih kegiatan sosial dengan mengumpulkan seragam sekolahnya untuk diberikan kepada adik kelas mereka.

“Dari pada baju itu di coret-coret lebih baik di berikan kepada pelajar yang tidak mampu dan masih aktif,” kata Eko Sulaksono.

Sebagai ungkapan rasa syukur kelulusan, para pelajar tersebut juga membagikan sejumlah nasi bungkus kepada tukang beca dan tukang ojek di sepanjang kawasan Pasar Sabtu Kecamatan Simpang Empat.

Bagi-bagi nasi bungkus untuk tukang becak dan ojek dimulai dari Pos Satlantas di kawasan Pasar Sabtu. Kemudian dilanjutkan disepanjang jalan Sungai Belanak Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pelajar SMA Tanah Bumbu itu turut mendapat dukungan dari Satlantas Polres Tanbu, Kodim 1022 Tanah Bumbu, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu..

Terkait kegiatan sosial tersebut, Kasat Lantas Polres Tanbu AKP Indra Agung Perdana, Sik, memberikan apresiasi serta menyambut baik cara yang dilakukan oleh pelajar di Tanbu dalam rangka merayakan kelulusan dengan aksi sosial.

Ia mengatakan, dengan kegiatan sosial semacam ini akan lebih menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas dan sudah sepantasnya pihaknya akan mengawal serta mendampingi para pelajar melaksanakan aksi sosialnya.

Sementara itu, PasiTer Kodim 1022 Tanah Bumbu, Kapten Inf. Mujiono menambahkan, dengan kegiatan sosial tersebut dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar lainya dan diwaktu yang akan datang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu melalui Sekretaris Dinas, Drs, Abdul Latif mengatakan kegiatan tersebut sangat baik serta menginspirasi bagaimana cara merayakan kelulusan dengan cara lebih bermanfaat bagi sesame.

Saat melaksanakan aksi sosialnya, terlihat para pelajar tampak antusias serta rasa bahagia yang terpancar dari wajah pelajar saat melaksanakan kegiatan sosial dengan dikawal Aipda Amin beserta Anggota Satlantas Polres Tanbu serta didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Bintang. (Win)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya