Pemerintahan

Rayakan Hari Kemenangan Dengan Bahu Membahu Membangun Bangsa

Jakarta, Kominfo – Rabu (06/07/2016) umat muslim seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437H setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Menyambut hari kemenangan ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437H, mohon maaf lahir dan batin,” demikian ucap Presiden sebagaimana terdapat dalam video yang diunggah di akun YouTube resmi Presiden.

Dalam video tersebut, Presiden juga mengajak untuk merayakan hari kemenangan ini dengan semangat bahu membahu membangun bangsa dan negara.

“Mari kita merayakan hari kemenangan ini dengan semangat kerja bahu membahu membangun bangsa, bahu membahu membangun negara,” ajak Presiden.

Salat Ied di Masjid Raya Padang
Tahun ini, Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Ied di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di Masjid Raya, Kota Padang. Usai salat Ied, Presiden beserta keluarga akan berlebaran bersama masyarakat di ranah Minang ini.

Saat ditanya wartawan mengenai kesan berlebaran di Padang, Presiden mengatakan bahwa hal ini merupakan kali pertama dirinya berlebaran di Padang.

“Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. Semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi shalat Ied bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah,” tutur Presiden.?
?
Lebaran ini bukan kali pertama Presiden merayakannya di luar Ibukota Jakarta. Tahun lalu, Presiden melaksanakannya di provinsi paling barat Indonesia, Aceh. (*setkab.go.id)

Keterangan Foto:
Presiden Joko Widodo, menyalami warga seusai salat Idulfitri 1437 di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Rabu (6/7). Presiden bersama keluarga dan rombongan melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di kota itu sekaligus berlebaran dan menyapa masyarakat yang ingin bersalaman ataupun berfoto bersama. ANTARA FOTO

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya