Pemerintahan

Ratusan Warga Desa Se Kab.Tanbu Dilatih Posyantekdes dan TTG

BATULICIN – Ratusan warga di 10 Kecamatan ikut dalam pelatihan Kader pos pelayanan Tekhnologi Desa dan Tekhnologi Tepat Guna (Posyantekdes dan TTG) di Hotel Grand Centeral Selasa (08/05) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari. mulai tanggal 7 Mei hingga 11 Mei 2018.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Sekretaris
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (Pemdes) Ayatullah Chotim,SE mengatakan. Kegiatan ini bertujuan mendorong percepatan mewujudkan kemandirian masyarakat Desa.

Lanjutnya, Posyantekdes dan TTG merupakan salahsatu pendekatan yang tepat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas di wilayah perdesaan.
IMG-20180508-WA0018
Menurutnya pemanfaatan tersebut memiliki peran yang sangat tepat di dalam mendorong tumbuh kembangkan kegiatan inovatif di masyarakat.

“Oleh kerena itu kegiatan ini diharapkan dapat membangun daya saing daerah sebagai langkah yang potensial untuk diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Sambungnya lagi, peranan Posyantekdes dan TTG itu apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.serta memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efesien.

Dia mengungkapkan, secara teknis Posyantekdes dan TTG merupakan jembatan antara tekhnologi tradisional dan tekhnologi maju.

“Untuk itu, kepada para peserta pelatihan diharapakan dapat memanfaatkan kegiatan Posyantekdes dan TTG ini dengan sebaik baiknya,”tutupnya.(win)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya